Perawatan dan Riasan Wajah Pengantin Wanita Agar Tampil Cantik

Perawatan dan Riasan Wajah Pengantin Wanita Agar Tampil Cantik – Semua calon pengantin pasti menginginkan penampilan yang cantik dan tampan di hari pernikahannya. Khususnya kaum wanita, kebanyakan bahkan rela untuk melakukan diet ketat, olahraga teratur serta berbagai perawatan kulit untuk dapat tampil maksimal. Salah satu faktor pendukung utama dari penampilan mempelai wanita saat menjadi ratu sehari adalah riasan wajah yang dapat membuat para tamu, bahkan mempelai pria, menatap dengan pangling.

Perlu diingat, selain memperoleh riasan wajah cantik, sangat perlu untuk memastikan bahwa riasan tersebut dapat tetap awet selama Anda mengikuti berbagai tradisi serta upacara dan perayaan pernikahan. Meskipun nantinya Anda akan menggunakan jasa perias wajah pengantin profesional untuk mempercantik penampilan, namun pastinya Anda yang paling mengerti kondisi kulit Anda serta penampilan seperti apa yang diidamkan dapat dihadirkan di resepsi pernikahan Anda.

Penata rias wajah yang profesional atau dikenal sebagai make up artis, adalah seseorang yang ‘bersahabat’ dengan warna dan pencahayaan untuk menghasilkan foto-foto dengan penampilan elegan. Namun, sebagai orang yang terkait, Anda berhak untuk memberi beberapa masukan serta gambaran mengenai tampilan yang diinginkan. Anda bisa juga memperlihatkan beberapa foto yang Anda rasa menggambarkan penampilan tercantik Anda sebagai referensi.

Kemudian, tentu sang make up artis harus memperoleh informasi mengenai jenis kulit Anda, apakah kulit berminyak, kering atau kombinasi dari keduanya, serta tema pernikahan dan lokasi yang Anda pilih. Ini sangat penting, agar si perias bisa mempertimbangkan jenis serta warna riasan apa yang akan digunakan untuk mendukung penampilan Anda.

Riasan Wajah Pengantin

Bagian terpenting dari pengaplikasian riasan wajah di hari pernikahan adalah tetap mampu menampilkan kepribadian sang calon pengantin. Anda akan tampil lebih cantik jika sang penata rias mampu menghadirkan sisi alami dari kepribadian Anda. Juga Anda harus merasa nyaman dengan make up yang dikenakan karena kenyamanan itu akan tergambar secara nyata pada foto-foto pernikahan Anda.

Yang tak kalah penting, make up tersebut harus mampu membuat Anda merasa sebagai pengantin tercantik yang pernah ada, sehingga meningkatkan rasa percaya diri Anda. Untuk itu, pastikan Anda mendapatkan sesi test make up terlebih dahulu sebelum menuju hari H.

Sebaiknya test make up dilaksanakan paling lambat 2 minggu sebelum hari H, karena selain untuk mengetahui gaya riasan yang Anda sukai, test make up pengantin juga berfungsi untuk menguji apakah produk riasan yang dipilih sesuai dengan kulit Anda dan tidak menimbulkan alergi. Setelah melakukan test make up, sebaiknya Anda jangan membersihkan wajah terlalu cepat.

Biarkan riasan itu tetap melekat di wajah sambil Anda melakukan berbagai kegiatan termasuk makan. Lihat hasilnya beberapa waktu kemudian, apakah make up tersebut dapat bertahan lama atau tidak. Anda juga bisa menyemprotkan sedikit air ke wajah sebagai simulasi air mata yang mengalir.

Pentingnya Perawatan Kulit Pengantin

Kulit wajah Anda merupakan dasar dari riasan wajah yang akan dikenakan. Untuk itu, sangat perlu menjaga kesehatan kulit wajah sejak dini. Direkomendasikan untuk mulai memperhatikan kesehatan kulit wajah sekitar 6 bulan sebelum hari pernikahan tiba. Salah satu caranya adalah membersihkan kulit wajah secara teratur dan menjaga kelembabannya. Perawatan wajah lainnya, seperti mengenakan masker, juga sangat direkomendasikan.

Namun diingatkan agar tidak melakukan perawatan kulit untuk pertama kalinya di waktu yang berdekatan dengan hari H, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kemungkinan terjadinya alergi yang pastinya menjadi bencana bagi Anda.

 

Bagi calon mempelai yang memiliki kulit berminyak, pastikan untuk menghindari perawatan wajah yang berat, karena umumnya akan menambah kadar minyak di kulit wajah Anda. Alternatif terbaik adalah merawat kulit secara rutin dengan menggunakan pembersih dan balancer yang sesuai jenis kulit Anda. Anda sebaiknya melakukan perawatan wajah terakhir sekitar 1 bulan sebelum hari H.

Perawatan Wajah Pengantin

Selain merawat kulit wajah dari luar, Anda juga harus menyeimbangkan dengan perawatan dari dalam tubuh. Makan makanan sehat secara seimbang, minum air putih sekitar 8 gelas sehari dan olahraga serta istirahat yang teratur dipercaya akan mendukung kehalusan kulit Anda. Memakan buah-buahan dan sayur dalam jumlah yang cukup serta menghindari terlalu banyak mengkonsumsi junkfood akan mendukung kesehatan kulit Anda.

Begitu juga dengan minum air 8 gelas sehari dan menghindari minuman beralkohol. Anda juga harus menghindari sorotan matahari secara langsung dan kegiatan merokok atau berdekatan dengan perokok, karena asap rokok pasti membuat kulit Anda tampak kusam. Usahakan tidur malam sekitar 8 jam sehari, khususnya menjelang hari pernikahan.

Setelah kulit wajah Anda terawat dan terlihat cantik, kini saatnya mengenakan riasan wajah.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba sendiri untuk memperoleh gambaran riasan wajah pengantin yang Anda dambakan :

Kulit

  • Merupakan gagasan cemerlang untuk mengenakan pelembab sekitar 20 menit sebelum mulai make up.
  • Gunakan concealer di bagian bawah mata Anda. Jika ada kemungkinan di beberapa momen Anda akan menangis, carilah concealer yang berbasis minyak.
  • Pilih foundation dengan warna yang selaras dengan tone kulit Anda. Pastikan untuk memilih foundation yang akan menyatu dengan kulit Anda secara natural dan tidak kelihatan belang.
  • Jika foundation yang biasa Anda kenakan tidak terlalu awet, cobalah untuk mencampurnya dengan sedikit minyak. Setelah membubuhkan foundation, kini saatnya mengenakan powder.

Riasan Pipi

  • Agar perona pipi tetap awet selama acara pernikahan berlangsung, gunakan perona pipi berbentuk bubuk yang biasanya akan lebih tahan lama dibandingkan yang dalam bentuk krim.

Riasan Mata dan Pipi Pengantin

 

Riasan Mata

  • Ingat! Jangan pernah mencabut atau mencukur alis Anda di hari pernikahan. Hal ini akan menimbulkan ruam merah.
  • Efek riasan mata yang cantik bisa diperoleh dengan menggunakan eye shadow primer sebelum memberi pewarna pada kelopak mata Anda, kemudian beri bayangan warna netral di bagian atas mata untuk menciptakan tampilan alami. Sebelumnya, Anda juga dapat membubuhkan sedikit bedak di kelopak mata. Gunakan pensil mata berwarna off-white di pinggir bawah mata untuk mencerahkannya. Sebaiknya Anda memilih eyeliner yang bersifat tahan air untuk menghindari luntur yang mungkin terjadi saat Anda terharu.
  • Gunakan 2 lapis mascara water-proof di masing-masing bulu mata. Pastikan lapisan pertama sudah kering sebelum kemudian melapisinya kembali. Jika Anda pikir ada kemungkinan air mata Anda akan mengalir cukup deras di saat-saat mengharukan dalam pernikahan Anda, sebaiknya jangan melapisi bulu mata bagian bawah dengan mascara.

Riasan Bibir

  • Untuk menjaga kelembaban bibir, sebaiknya Anda biasakan untuk mengenakan lip balm beberapa bulan sebelum hari pernikahan tiba.
  • Pilihlah lipstick berwarna selaras dengan warna rambut dan riasan mata. Demikian juga untuk garis bibirnya. Juga sebaiknya Anda memilih jenis lipstick yang tahan lama sehingga tidak repot untuk memakaikannya berulang kali saat acara pernikahan berlangsung.Riasan Bibir Pengantin

 

  • Salah satu cara untuk membuat lipstick awet adalah dengan melapisi bibir Anda dengan primer, balm atau lacquer terlebih dahulu.
  • Untuk mendapat tampilan bibir yang maksimal, pertama Anda sebaiknya membingkai bibir dengan pensil khusus dan kemudian mengisi bagian tengah bibir hingga penuh dengan menggunakan kuas bibir.
  • Anda juga dapat menambahkan lip gloss agar bibir Anda tampak lebih merekah.
  • Ingat! Selalu menggosok gigi terlebih dahulu untuk memastikan gigi Anda tampak bersih dan segar. Setelah membubuhkan lipstick, sebaiknya Anda memeriksa kembali kondisi gigi Anda agar jangan ternodai oleh lipstick.

Demikianlah Perawatan dan Riasan Wajah Pengantin Wanita Agar Tampil Cantik. (TeamPreWedding/brideonline)


PreWedding, Rias Pengantin
Staf Editor May 21, 2014 5

About jovita

Im a graphic designer and blog writter for preweddingOrganizer.com. Follow me on Google +

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *